Wednesday, August 6, 2014

Upload Curhatan lawas..... Sekarang tinggal manisnya. Alhamdulillah....



20 Maret 2013.

Wes uwes ra tak gagas mergakno marai buyer nang endas. Trimo meneng ben kowe seneng, trimo ngalah ben kowe bungah ……. Mung pandongaku mugoo aku biso, ngemong atiku lan atimu….. Tansah kelingan sangune urip seko ibu… “Wong ngalah ra bakal kalah, Pancobane urip ra bakal mandeg nganti titi wanci awakmu dimujurke mengalor ditutup kain mori”

Pegimane sodara-sodara aku berbakat juga ya jadi penulis syair lagu campursari. Emg benar ya tempaan hidup membuat kita lebih kreatif. Dan setiap hari harus siap dan yakin bias menghadapi cobaan kehidupan.
Well, I will not tell you what I’ve been through this morning so I can wrote that that javanesse text. Starting for today, I will just write good experience in life. Especially precious moment with my dear husband and my little prince Arka.
Sebelum lidah kelu dan neuron beserta Dendron di otakku kusut karena mengetik cerita dengan bahasa inggris, mending balik lagi ke bahasa preman yeaaaaa ? *jadi alay gini ya?
Pagi ini usia Arka genap 8bln, bukan mau menceritakan tes kesabaran yang kulalui masalah mpasi ya… Meskipun, pagi ini emg tes kesabaran yang Allah berikan membuatku gemetar sambil berdiri. Alhamdulillah aku gak sampai kehilangan akal, yaaaa ngomyang2 sih pastilah itu :D eiitttttttsssss Stop. Kan aku dah janji mau cerita hal baik aja!!!!
Pagi ini aku masakin kentang dan labu siam buat sarapan Arka, dia mau disuapin. Makan bareng Bapak emg lebih menyenangkan ya le?…. Harusnya sih buah ya, tapi ini Arka sedang mau tumbuh gigi. Jadi harus lebih telaten ngasih mpasi-nya dan makanan yg dia lahap makannya aku kasih berulang sampai dia bosan. Rencananya hari ini aku mau mulai cobain kasih ikan salmon… semoga bisa pergi ke Puserindo …
Tumbuh kembang Arka pesat, di usia 7.5 bulan beratnya udah 10.2kg.
1.       Udah mulai nglasut dan belajar merangkak
2.       Tiap bangun tidur udah berisik ngoceh. Dan kata pertama saat bangun adalah “Arka” dan “Gajah” mungkin maksudnya mau bilang ke Bapak IBunya yg lagi pulse tidur kalo Arka dah bangun mau liat Gajah (di tembok deket kasur di tempelin gambar satwa liar). 
3.       Sudah bisa tepok tangan dengan suara yg jelas dan dada2, meskipun lebih mirip orang nari sih sebenernya
4.       Duduk tegak
5.       Tantrum
6.       Menangis (kenapa aku sebutin? Karena sejak bayi Arka gak pernah nangis Cuma bisa mimblik2 aja abis itu senyum2 klo diajak becanda lupa sama penyebab dia mimblik2)
7.       Masih tetap percaya diri kalo ketemu orang baru.
Dan masih banyak lagi…..
Semoga tumbuh kembang motorik dan sensoriknya makin bagus. Terima kasih sudah membuat Bapak dan IBu bangga ya le…. Semoga kelak Allah memberikan kesempatan untuk membuat kamu bangga telah memiliki kami sebagai orang tuamu. Kita sama-sama tidak bisa memilih, kamu tidak bisa memilih siap yang menjadi orang tuamu. Begitu pula Ibu, tidak bisa memilih anak yang akan Ibu lahirkan.
Tapi kita bisa memilih nasib kita… Untuk saling mencintai dan menghormati sebagai orang tua dan anak. Semoga kelak Bapak Ibu selalu diberi petunjuk Allah SWT untuk bisa menghormati setiap keputusan baik yang kamu ambil nak. Dan ketika kami tak bisa mendampingimu, semoga landasan hidup yang kami ajarkan bisa mengantarkanmu ke dalam kesuksesan dunia akhirat. Amin Yaa Robbal’alamin.

Robbi Habbli Minasholihin 3x, Yaa Allah, jadikanlah anak hamba Arkaneo Keantama menjadi anak yang sholeh, baguskanlah akalnya, akhlaknya, baguskanlah kesehatannya fisik maupun mentalnya jasmani rohaninya, baguskanlah agamanya, baguskanlah rejekinya, lembutkanlah hatinya, tajamkanlah pikirannya agar dapat menentukan keputusan-keputusan terbaik yang Engkau ridhoi. Ya Allah bimbinglah hamba dan suami hamba agar dapat mendidik anak2 hamba menjadi anak yang bertakwa kepada-Mu  Ya Allah, menjadi anak2 yang berbakti dan mengayomi kelak jika kami tua.
Yaa Rohman Yaa Rohim, kasihilah anak cucu kami dan percikanlah sifat  kasih sayang-Mu di hati anak cucu kami. Kasih sayang kepada orang tua dan sesama. Dan jadikanlah kami imam dan pengayom bagi lingkungan kami. Amin

For my beloved husband and son. Love you more 

Foto-foto Arka umur 8 bulan :) , Day by day






No comments:

Post a Comment