Wednesday, April 25, 2018

TAGIH UANG TANDA SAYANG😘

Bersyukurlah kalo ditagih utang. Itu tanda sayang. Bukan saya yg bilang ya .... ada viedonya di fb saya

Taunya saya, Utang pada siapapun wajib hukumnya dikembalikan. Sayangnya dari sekian banyak yg  bisa ontime bayar dan ngabarin klo mundur. Lebih banyak yg ngilang. Yg nagih udah kayak nangis kegores2 lho atinya... karena yg dipinjemin seringnya uang buat jaga2 bayar sekolah atau bayar dagangan biar bisa kulakan lagi. Abis pinjem koq trus wassalamu'alaikum gutbae

Belajar dari pengalamanan temen2 yg uangnya lebih besar di utang sama temennya , akhirnua saya pun belajar untuk TEGA ngga kasih pinjeman. Saya kasih byuuuk aja uangnya! Kalo ikhlas dan punyaaaaaa biar gak usah nagih2 lagi (maks 10rb ) . Karena urusan nagih itu repot! Mengingatkan "eh gimana tgl 2 kan ya  bayar ke aku?" Bukannya seneng disayangi diingatkan utk menepati janji malah njepat...
Ada kan ya yg kayak gitu? Banyak ya?

Saya mending kasih aja deh.  Klo ikhlas dan punya lho yaaa maksimal 10rb 😜😜😜... karena rasa sayang nagih harta dunia sekarang itu malah jadi direndahkan ....
Alah utang cuma 100ditagih
Alah utang cuma 50rb ditagih
Alah alah alah ...cuma. lama2 jadi puluhan juta itu duit 150rb klo diputer jadi modal jual gorenga  lho! Bisa buat nabung naik haji ...

Jangan sepelekan hutang , jangan meremehkan pemberi pinjaman. Sekali ingkar, tak akan dipercaya lagi. Ingat Dosa ingkar janji , ingat dosa tidak membayar hutang. Itu kenapa tiap jenazah yg mau dikubur dipamitkan jika ada hutang segera selesaikan ke ahli waris . Eh ahli waris bilangi jenazah ada hutang ... jawab sana nagih ke nisan 😟😟. Adaaaaa lhooo ini adaaaaa

Ingatlah menagih sebagai tanda sayang , biasanya klo udah ingatkan beberapa kali sih trus males ya? Kalo saya sih selama ini ingatkan 2-3x no respon no nyapa no say hello lagi ... oooh yasudah seleksi alam berarti masukan ke golongan orang yg gak bisa dipercaya 😉. Lebih aman ke depannya menghadapi orang macam ini ... dan gak bakalan berani unjuk muka buat pinjem lagi. Syukuri aja dalam hati, kasih senyum klo ketemu... sambil dalam hati bilang "Masyaalloh, semoga ia diberi rejeki utk krmbalikan hutangnya, jika tidak dia nanti akan mengurangi dosaku dgn utangnya"

*gak capek baca? Serius amat sis... jangan baper sis ini menghabiskan 20ribu kata saya hari ini sis. Biar suamik bksa tenang kerja gak deengerin saya ngoceh 😜😜

No comments:

Post a Comment